Sabtu, 27 Maret 2010

Bunga cyclamen









Cyclamen Tanaman ini sangat populer pada Natal dan Tahun Baru. Ada bentuk dibudidayakan cyclamen, ditanam di pot, layak menggantikan kerabat liar mereka. Dan dia akan hidup lebih lama, lebih lama lagi! Anda dapat, baik rascvjetane, taruh di piring keramik dekoratif, menghiasi rumah Anda tidak membawa mereka hidup-hidup, dan menciptakan ilusi musim semi. Nikmati bunga kecil ilusi!

Cyclamen persicum, ruangan cyclamen, penjual topi
Keluarga: Primulaceae, jaglaci
Asal: wilayah Mediterania, Asia Kecil, pulau-pulau Rhodes dan Siprus.

Kamar cyclamen adalah yang paling indah dan pot bunga favorit tanaman yang mekar di musim dingin. Musim dingin yang panjang kenikmatan pandangan luas kisaran bunga warna-warna: putih, cahaya untuk tamnoružičaste, oranye atau merah. Pemeliharaan bunga dibesarkan dalam varietas yang berbeda dan kualitas, yang berbeda terutama dalam ukuran, bentuk dan warna bunga. Spesies asli yang kecil, halus, menyenangkan aroma bunga merah muda.

Tentang tanaman
Cyclamen adalah abadi dengan bertangkai bawah tanah berbentuk umbi. Di alam, tumbuh di habitat teduh dan sejuk. Ketika membeli tumbuh tanaman, harus dicatat bahwa daun yang kokoh dan sehat, ada banyak bunga dan kuncup dan bola lampu kecil yang menempel di luar negeri tidak memiliki tanda-tanda pembusukan. It mekar dari musim gugur ke musim semi. Tetapi sering terjadi bahwa kondisi indoor (ruang panas dan udara kering), kecantikan kita tampaknya hancur. Apa kita salah? Rahasia sukses dalam beradaptasi dengan kondisi tanaman di rumah kami yang seharusnya sebagai sifatnya serupa.

Untuk budidaya
Suhu: Pembungaan berlangsung selama beberapa bulan jika pabrik negrijanoj terus ruangan dengan suhu sekitar 15 ° C atau antara jendela ikat pinggang. Jika tanaman ruangan grijanoj harus berada jauh dari sumber panas dan sebagai dekat dengan jendela.

Light: cyclamen nikmat cahaya, tetapi tidak benar-benar matahari. Terbaik menyimpannya pada sisi timur atau utara.

Pengairan: Negara harus menjadi lembab, tetapi dengan tanaman pot tidak boleh berdiri dalam air. Pengairan harus berhati-hati dengan bagian bawah atau tepi luar dari bola lampu tidak pelembab, sebaiknya air lunak (air hujan). Sementara tanaman tumbuh dan mekar, disiram dua kali seminggu. Di ruangan yang hangat menyiram terutama berlimpah. Sementara pada saat beristirahat di tempat yang dingin, hanya sekali seminggu. Ketika daun-daun baru mulai muncul, harus disirami lebih sering lagi dan tetap di tempat yang dingin dan udara.

Feed: Dalam era pertumbuhan dan berbunga, air ditambahkan ke pupuk mineral saat ini setiap 14 hari.

Kelembaban: cyclamen di rumah harus berada di udara lembab, tetapi tidak boleh disemprotkan. Hal ini cukup untuk meletakkan pot dengan piring dengan air di bebatuan. Dasar panci tidak boleh di dalam air.

Pembersihan: debu debu lembaran lembut, kuas kering. Tidak menggunakan air atau daun sjajilom. Layu batang daun bunga dan tidak boleh dipotong, tapi mereka hanya berbalik dan memutuskan dengan mudah.

Pemeliharaan: Ketika ocvate cyclamen, diikuti oleh periode tenang. Meskipun tanaman lebih menarik, tidak boleh dibuang. Pecinta sejati perawatan yang tepat akan mencoba untuk menjaga cyclamen dan lagi untuk menikmati bunga. Setelah berbunga pot dengan sisa daun dan menjaga gomoljem ruangan dan hati-hati neloženoj menyiram, tetapi tidak prihranjivati. Pada pertengahan Mei tanaman yang baik untuk mengenakan balkon atau di tempat teduh di luar rumah. Sana selama musim panas untuk membuat lembaran baru. Pada bulan Agustus, bola lampu dapat transplantasi untuk negara baru. Nadohranjivati dan kadang-kadang menyemprot selama cuaca hangat. Sebelum embun beku, cyclamen neloženu diletakkan di tempat untuk menyalakan ruangan. Lanjutkan prihranjivati. Munculnya bunga adalah tanda bahwa itu adalah benar dipertahankan.

Reproduksi: Dari biji atau dengan membagi umbi tanaman yang lebih tua. Bibit ditanam di tanah di klijalištu terbaik di bulan Februari. Tinggalkan di tempat yang hangat pada suhu 18-20 ° C.

Transplantasi: cyclamen Presađuju muda yang tumbuh dari biji atau umbi tanaman tua dibelah dua. Tanaman tua ketika mereka presađuju akar mulai keluar dari pot, daun-daun dan mekar mati, dan daun-daun baru mulai muncul. Tidak perlu atau gomolje bibit muda dimasukkan ke dalam pot besar bunga cyclamen lebih baik di kecil. Untuk tanaman muda harus mengambil lebih banyak panci, dan panci tua ukuran yang sama. Jauhkan mereka didinginkan pada suhu 13-16 ° C.

Seumur hidup: Dalam kondisi yang baik beberapa tahun terakhir. Lalu bunga cyclamen besar, tetapi bunga dan daun menjadi lebih kecil.

TANAMAN gagal. WHAT IS kesengsaraan
Baru daun kecil, dan tanaman tidak mekar: cyclamen perlu prihraniti.

Daun mengerut dan menjadi santai: ruangan yang terlalu tinggi dan kering suhu udara. Cyclamen harus dipindahkan ke tempat yang lebih dingin.

Daun kuning dan jatuh ke samping: ruangan terlalu hangat dan gelap. Plant pindah ke ringan, dingin dan tempat zračnije. Asap rokok dan gas juga dapat menyebabkan žućenje lembar.

Daunnya menyengat: cyclamen terkena sinar matahari yang kuat. Ketika menuang air disebabkan oleh daun. Keluarkan tanaman dari sinar matahari langsung. Berhati-hatilah ketika menyiram, penyiraman dari bawah.

Daunnya terdistorsi dan lengket karena serangga hijau: hama ušenjaci hijau. Spray insektisida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar